Jumat, 01 Juli 2016

kastengel istimewa "anti gagal"




Lebaran semakin dekat, nggak lengkap rasanya lebaran tanpa kue kering yang satu ini. Ya, kastengel. Kue keju ini menjani camilan wajib saat leebaran. Karena harnya di toko lumayan mahal dan menurut saya rasa kejunya kurang nendang, akhirnya saya saya putuskan untuk berepot-repot ria. Saya dapet resep dari salah satu blog juga, dengan sedikit variasi. Beneran ini ngeju banget. Cocok banget buat pemula, karena resepnya anti gagal. resepnya simpel banget, tapi bakal saya tulis step by step nya biar mudah dimengerti. Oke, disimak baik-baik ya...............

Bahan-bahan:
  • 300 g blueband cake and cookie
  • 200 g keju cheddar
  • 400 g tepung terigu (saya pakai segitiga biru)
  • 40 g susu bubuk
  • 2 butir kuning telur
Bahan olesan :
  • 1 butir kuning telur
  • 1-2 sdm susu cair
Taburan:
  • keju parut cheddar

Cara membuat:

  1. Cambur blueband cake and cookie dan kuning telur. Jangan terlalu lama, cukup sampai tercampur saja. Gunakan mixer dengan kecepatan sedang
  2. Tambahkan keju parut, aduk hingga merata
  3. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga tercampur rata hingga mudah dibentuk
  4. Pipihkan adonan dengan ketebalan 0,5 cm. cetak dengan cetakan kastengel.
  5. Letakan dalam loyang yang sebelumnya telah diolesi mentega dan tepung terigu
  6. Olesi dengan bahan olesan, kemudian taburi keju parut
  7. Panggang pada suhu 180 derajat selama 25 menit, atau sesuaikan dengan oven masing-masing


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar